Senin, 27 Agustus 2012

Asal Usul Fingerboard



FINGERBOARD adalah sebuah permainan yang menggunakan papan Skateboard dengan ukuran yang lebih kecil dibanding papan Skateboard pada umumnya. Fingerboard sendiri adalah olahraga Skateboard Mini yang dimainkan dengan jari jari sehingga bisa kita bayangkan ukuran dari papan Skateboard yang kecil.
Dikutif dari Facebook Group Fingerboard Indonesia:
Fingerboard adalah sebuah hobby bisa juga disebut olahraga, karena membutuhkan keahlian bagian tubuh kita. Fingerboard pada awalnya dibuat iseng aja oleh Lance Mountain, tujuannya buat gantungan konci, dan awal mulanya fingerboard itu dibuat dari kayu dan ber-wheels dari maenan hot wheels. nah seiring waktu berjalan dimanfaatkan lah oleh industry yg sekarang kita kenal dengan Tech Deck. untuk menekan cost dan dengan alasan kualitas, Tech Deck mengeluarkan fingerboard dari bahan dasar plastik yang sekarang ini mendominasi pasar fingerboard bagi pemula. Tapi tahun 98-2000an fingerboard kayu mulai muncul lagi dan berkembang dengan sangat pesat, mulai muncul wheels dengan bearing, truck yg realistis, grip tape yg halus, dan ramps2 yg bener pas untuk fingerboard. dan membuat level fingerboard lebih tinggi lagi. fingerboard bukan jadi sekedar maenan plastik yg untuk dikoleksi, tapi menjadi sebuah lifestlye tersendiri. jadi dapat gw simpulkan fingerboard bukan tech deck, tapi tech deck adalah bagian dari fingerboard.
Fingerboard sendiri adalah olahraga Skateboard Mini yang dimainkan dengan jari jari..This is not just a plastic toy, this is As Real As skateboard.. :)
Fingerboard kini telah mewabah terutama dikalangan anak muda sehingga para penggemar Fingerboard pun berinisiatif untuk membuat Club Fingerboard sehingga bisa menjadi media para rider Fingerboard. Tidak ketinggalan di dunia  pun telah ada komunitas Fingerboard yakni Fingerboard.world
Keberadaan club Fingerboard dapat ditemukan di sebuah Group Facebook dengan nama “FINGERBOARD” dan kini (29/07/2010) Group tersebut telah beranggotakan 1.613 member.Penasaran dengan Fingerboard? silakan untuk bergabung di Group FINGERBOARD
Jelas sekali diinformasikan dalam Group tersebut bahwa komunitas ini bersifat terbuka dan semua bisa ikut bergabung dan belajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar